Apa faktor bentuk pada komputer dan kepentingannya?

Faktor bentuk pada komputer adalah konfigurasi; Desain fisik dari ukuran yang berlawanan dari perangkat komputer. Secara umum, ini digunakan untuk menggambarkan ukuran dan konfigurasi perangkat. 


Elektronik


Komponen internal komputer adalah piring dasar. Setelah mendaftar ke perangkat lunak, maka itu akan mewakili ukuran program atau memori yang diperlukan untuk mengeksekusi program dengan benar. Di medan listrik, 


faktor bentuk adalah jumlah arus yang dikoreksi yang dihasilkan dari sumber daya CC. Jika faktor bentuk mengubah banyak DC bersih, itu tidak ditekan, kemudian menentukan kemungkinan motor listrik dan kehidupan kuas, lebih pendek. 


Elektronik


Dan Isi artikel ini membahas deskripsi umum dari faktor bentuk. Apa faktor bentuknya?


Faktor bentuk dapat didefinisikan sebagai;

Ini adalah proporsi nilai RMS dan laju aliran rata-rata tegangan arus alternatif. Rata-rata semua nilai saat ini dan voltase instan untuk siklus lengkap disebut nilai rata-rata untuk jumlah perjalanan pulang pergi.


Mengenali rasio DC dari kekuatan yang sama dan ca yang diberikan Secara matematis, ini dapat dinyatakan sebagai Faktor faktor = IRMS / IAV alih-alih Erms / EAV Nilai RMS saat ini, serta voltase, masing-masing adalah IRMS & ERMS dan nilai tegangan rata-rata dan masing-masing arus bolak-balik adalah IAV dan EAV.

Ketika arus berubah secara sinusoidal, itu dapat diberikan sebagai Faktor faktor = IRMS / IAV = (IM / √2) / 2IM / π = πim / 2√2Im = 1.11 Nilai faktor bentuk dapat berupa 1,11 Ada hubungan penting antara nilai maksimum, nilai rata-rata dan RMS dari jumlah dari satu sisi ke sisi lain.

Elektronik


Kemudian, untuk mengungkapkan hubungan utama antara ketiga magnif ini, dua faktor digunakan, seperti faktor bentuk dan faktor maksimum. Membentuk faktor untuk bentuk gelombang yang berbeda. Untuk bentuk gelombang yang berbeda,


Dan ini daftaran. Faktor bentuk gelombang sinus adalah π / 2√2 = 1.1107, nilai RMS adalah A / √2 dan ARV adalah A2 / π Faktor penyearah rata-rata gelombang adalah π / 2 = 1.571, nilai RMS adalah A / 2 dan ARV adalah A / π Faktor penyearah gelombang penuh adalah π / 2√2 = 1,571, nilai RMS adalah A / 2 dan ARV adalah (2 / π) Faktor bentuk gelombang persegi adalah A / A = 1, nilai RMS adalah 'A' dan ARV 'A'


Faktor bentuk gelombang dari pulsa adalah 1 / √d. Nilai RMS adalah a√d dan ARV adalah AD Juga, gelombang segitiga adalah 2 / √3 = 1.1547, nilai RMS adalah A / √3 dan ARV adalah A / 2 Untuk gelombang gergaji adalah 2 / √3, nilai RMS adalah A / √3 dan ARV adalah A / 2 Untuk Gangguan Gaussian Ini adalah 2 / √3, nilai RMS adalah 1 / √3 dan ARV adalah 1/2 Faktor-faktor dalam bentuk rendah menyediakan ruang terbatas, fleksibilitas tinggi saat mengelola beberapa komponen dalam perakitan atas, mengurangi penggunaan bahan dan pengangkutan yang mudah.


Namun, ini biasanya merupakan biaya tinggi untuk merancang dan melindungi bagian-bagian dari siklus hidup teknis. Jangan biarkan opsi pengembangan serupa, seperti tipe superior. Secara khusus, ketika mendesain komputer, faktor-faktor kecil dan alat jaringan harus memerlukan pertimbangan pendinginan yang cermat.


Pemeliharaan dan renovasi pengguna faktor-faktor cara kecil, seperti ponsel seringkali tidak dapat dilakukan, dan mungkin tidak kompatibel dengan bagian garansi yang tidak valid; Kata perangkat memerlukan layanan ahli, jika tidak, ganti jika gagal. Berarti Contoh faktor berbentuk komputer adalah perbedaan utama antara desktop dan laptop.


Meskipun bagian yang sama dalam segala hal yang dipelintir dan terhubung dengan cara yang berbeda. Misalnya, keyboard komputer tidak dapat diatur pada keyboard laptop. Desain untuk komponen terutama di unit perangkat keras yang besar. Skema, dan dimensi komponen, dipengaruhi oleh koneksi dan spesifikasi daya.


Sebagian besar produsen komponen memiliki aturan konsistensi sehingga komponen ini berfungsi secara elektrik dan secara fisik dikonfigurasi di area tersebut Koneksi. Ini lambat untuk dimodifikasi, tetapi ketika koneksi utama berkembang sebagai PCIe,


teknologi baru dapat tercermin pada piring ini. Ini dirancang untuk ukuran unit perangkat keras dan jumlah kartu dan jenis kartu, prosesor, unit, dan memori yang dapat diinstal pada motherboard. Piring dasar komputer desktop berbeda dari pelat dasar laptop.


Memori komputer Memori adalah contoh faktor berbentuk komputer seperti RAM. Memori ini berubah untuk mencegah komponen yang tidak memadai. Setiap penemuan memori komputer dapat dilakukan sedemikian rupa sehingga tidak dapat dimasukkan dalam alur pelat dasar yang selesai untuk generasi memori yang berbeda.


Karena spesifikasinya akan berubah untuk setiap generasi memori, sehingga dapat menyebabkan kerusakan listrik pada motherboard. Jika Anda ingin menambah atau meningkatkan memori motherboard, pemindai sistem digunakan.


Dibandingkan dengan generasi lain dari memori, ada beberapa bentuk memori dan ukuran untuk berbagai jenis perangkat keras, seperti komputer desktop, server, laptop, laptop, dan ponsel, mereka akan menggunakan faktor bentuk memori yang berbeda yang memiliki ukuran fisik dan pin koneksi yang berbeda. pengaturan.


Oleh karena itu, ini adalah deskripsi umum dari faktor bentuk dan didefinisikan sebagai hubungan antara bentuk gelombang RMS dan bentuk gelombang penuh rata-rata.


Ini adalah metode yang memadai untuk merujuk pada distorsi bentuk gelombang dan efek pemanasan. Ini adalah metode sederhana untuk menunjukkan jumlah distorsi bentuk gelombang.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !