Apa Itu sistem operasi Android dan karakteristiknya?

Sistem operasi Android lebih sering digunakan di beberapa platform seluler di seluruh dunia. Ini menempati sekitar 75% dari tindakan di pasar dunia pada akhir 2020. Perusahaan, seperti Open Handset Alliance, telah mengembangkan Android pertama yang tergantung pada versi khusus dari kernel Linux dan perangkat lunak open source lainnya. 


Sistem Android


Pada tahap awal 2005, Google mensponsori proyek dan memperoleh seluruh perusahaan. Pada September 2008, perangkat Android pertama diluncurkan di pasar untuk mendominasi industri seluler karena beberapa karakteristik, seperti menghormati pengguna, dukungan untuk komunitas, personalisasi, 


pembuatan perangkat Android di perusahaan besar. Akibatnya, pasar meninjau permintaan untuk mengembangkan perangkat Android dengan pengembang cerdas. Oleh karena itu, sistem operasi Android menjadi satu set lengkap sistem operasi untuk berbagai perangkat,

seperti perangkat yang dapat digunakan, ponsel, laptop, TV pintar, tablet, kotak konfigurasi, dll. Apa sistem operasi Android? 


Android adalah sistem operasi berdasarkan Linux yang dirancang terutama untuk perangkat sel sentuh, seperti smartphone dan tablet. Sistem operasi telah berkembang pesat dalam 15 tahun terakhir mulai dari ponsel hitam dan putih hingga smartphone terbaru atau komputer mini. 


Salah satu sistem seluler yang paling banyak digunakan adalah Android. 


Android didirikan di Palo Alto de California pada tahun 2003. Android adalah sistem operasi yang solid dan mengakui banyak aplikasi pada smartphone. Aplikasi ini lebih nyaman dan canggih untuk pengguna. Perangkat keras yang didukung perangkat lunak Android didasarkan pada platform arsitektur lengan. 


Android adalah sistem operasi open source yang berarti gratis dan siapa pun dapat menggunakannya. Android memiliki jutaan aplikasi yang dapat membantu Anda mengelola hidup Anda dengan satu atau lain cara dan tersedia dengan biaya rendah di pasar yang dengannya Android sangat populer. 


Pengembangan Android mendukung bahasa pemrograman penuh Jawa. Bahkan paket lain yang menembak dan JSX tidak kompatibel. Versi pertama dari Android Development Kit (SDK) diluncurkan pada 2008 dan versi terakhir yang diperbarui adalah Jelly Bean. Karakteristik sistem operasi Android Fitur / karakteristik unik dari sistem operasi Android meliputi yang berikut. 


Badan Komunikasi Nirkabel (NFC) Keyboard alternatif. Transmisi IR. Kontrol tanpa kontak Otomatisasi Unduh aplikasi nirkabel Penyimpanan dan pertukaran baterai Layar beranda yang dipersonalisasi. Widget. ROM yang dipersonalisasi. Desain headphone Penyimpanan Konektivitas: GSM / EDGE, IDEN, CDMA, Bluetooth, Wi-Fi, Edge, 3G, NFC, LTE, GPS. Perpesanan: SMS, MMS, C2DM (dapat untuk pengiriman pesan perangkat), GCM (Google dapat mengirim pesan) Dukungan multibahasa. Multitouch.


Panggilan video Layar video Penyimpanan luar Dukungan media transmisi Grafis yang dioptimalkan Arsitektur Android. 


Android adalah sistem operasi dan merupakan tumpukan komponen perangkat lunak yang dibagi menjadi lima bagian dan empat lapisan utama Linux kernel. 


Perpustakaan Runtime dari Android. 

Kerangka kerja aplikasi Permintaan Linux kernel. Android menggunakan kernel Linux yang solid dan mendukung beberapa driver perangkat keras. 


Kernel adalah jantung dari sistem operasi yang mengelola permintaan input dan output dari perangkat lunak. Ini memberikan fungsionalitas dasar sistem, seperti manajemen proses, manajemen memori, manajemen perangkat, seperti kamera, keyboard, layar, dll. Kernel menangani semua hal. Linux sangat baik di jaringan dan tidak perlu menghubungkannya ke perangkat keras perifer. 


Kernel itu sendiri tidak berinteraksi langsung dengan pengguna, tetapi berinteraksi dengan shell dan program dan perangkat keras lainnya dalam sistem. 


Perpustakaan Runtime dari Android. 

Kerangka kerja aplikasi Permintaan Linux kernel. Android menggunakan kernel Linux yang solid dan mendukung beberapa driver perangkat keras. 


Kernel adalah jantung dari sistem operasi yang mengelola permintaan input dan output dari perangkat lunak. Ini memberikan fungsionalitas dasar sistem, seperti manajemen proses, manajemen memori, manajemen perangkat, seperti kamera, keyboard, layar, dll. Kernel menangani semua hal. Linux sangat baik di jaringan dan tidak perlu menghubungkannya ke perangkat keras perifer. Kernel itu sendiri tidak berinteraksi langsung dengan pengguna, tetapi berinteraksi dengan shell dan program dan perangkat keras lainnya dalam sistem. 


Perpustakaan Di atas Linux Kennel, ada koleksi perpustakaan, termasuk browser web open source, seperti WebKit, Libc Library. 


Perpustakaan ini digunakan untuk memutar dan merekam audio dan video. SQLite adalah basis data yang berguna untuk menyimpan dan berbagi data aplikasi. Perpustakaan SSL bertanggung jawab atas keamanan Internet, dll. 


Runtime dari Android. 

Proses proses Android menyediakan komponen kunci yang disebut mesin Dalvik virtual, yang merupakan jenis mesin virtual java. Ini dirancang khusus dan dioptimalkan untuk Android. Dalvik VM adalah proses mesin virtual di sistem operasi Android. Ini adalah perangkat lunak yang menjalankan aplikasi pada perangkat Android. Dalvik VM menggunakan fitur inti Linux, 


seperti manajemen memori dan multithreading di Jawa. Dalvik VM memungkinkan setiap aplikasi Android untuk menjalankan proses itu sendiri. VM Dalvik menjalankan file dalam format .dex. Kerangka kerja aplikasi Penerapan lapisan kerangka menyediakan banyak tingkat layanan yang lebih tinggi untuk aplikasi, seperti manajer jendela, sistem visualisasi, manajer paket, manajer sumber daya, dll. 


Pengembang aplikasi dapat menggunakan layanan ini dalam permintaan mereka.


Keuntungan Keuntungan dari sistem operasi Android meliputi yang berikut. 


Android adalah sistem operasi sumber terbuka berdasarkan Linux, dapat dikembangkan oleh siapa saja Akses mudah ke aplikasi Android Anda dapat mengubah opsi baterai dan penyimpanan massal, drive disk dan UDB Memungkinkan semua layanan Google. 


Sistem operasi dapat memberi tahu Anda tentang SMS dan elektronik baru atau pembaruan saat ini. Mengakui multitasking. Ponsel Android juga dapat berfungsi sebagai router untuk berbagi Internet Bebas untuk menyesuaikan. Anda dapat menginstal ROM yang dimodifikasi Mengakui grafik 2D dan 3D. Kami dapat menginstal jutaan aplikasi. Cadangan dan pemulihan aplikasi dapat dibuat. Mengakui aplikasi pihak ketiga. 


Selain itu dan eliminasi fitur yang tidak diinginkan: - Tuntutan kerja tinggi untuk pengembang Android Pemberitahuan dapat ditampilkan dengan sangat jelas. 


Dukungan komunitas yang hebat Internet dapat dibagikan dari perangkat ke perangkat. 


Ini adalah sumber terbuka Berbagai jenis model ponsel yang dapat Anda pilih. Tambahkan / hapus yang tidak diinginkan Memori internal dapat diperluas Penyimpanan awan Ini mendukung layar besar dengan harga yang wajar. Lipat perangkat Android Aplikasi yang berbeda dapat berjalan pada saat yang sama. Beberapa widget dipamerkan. 


Kerugian sistem operasi Android meliputi yang berikut. Aplikasi berfungsi di latar belakang. Baterai mudah habis karena ada banyak proses di latar belakang. Membutuhkan Akun Google Lebih sedikit keamanan, 


sehingga aplikasi palsu dapat dengan mudah dipasang untuk mencuri data Anda dari sumber aneh Ponsel dengan spesifikasi rendah bekerja sangat lambat. Secara umum, Anda memerlukan kode tambahan di Jawa dibandingkan dengan target-c. 


Pengembang Android mengalami periode kritis Desain dan animasi yang sulit dikodifikasikan di Android. Perlindungan virus diperlukan. Untuk pengembang aplikasi, Google sangat ketat. Beberapa iklan dalam aplikasi. Beberapa aplikasi berkualitas tidak baik. Untuk yang lebih tinggi Kemudian, ini adalah tentang deskripsi keseluruhan dari sistem operasi.


Android menyertakan yang berikut ini. 

Aplikasi berfungsi di latar belakang. Baterai mudah habis karena ada banyak proses di latar belakang. Membutuhkan Akun Google Lebih sedikit keamanan, sehingga aplikasi palsu dapat dengan mudah dipasang untuk mencuri data Anda dari sumber aneh Ponsel dengan spesifikasi rendah bekerja sangat lambat. 


Secara umum, Anda memerlukan kode tambahan di Jawa dibandingkan dengan target-c. Pengembang Android mengalami periode kritis Desain dan animasi yang sulit dikodifikasikan di Android. Perlindungan virus diperlukan. Untuk pengembang aplikasi, 


Google sangat ketat. Beberapa iklan dalam aplikasi. Beberapa aplikasi berkualitas tidak baik. Untuk yang lebih tinggi Oleh karena itu, ini tentang ikhtisar sistem operasi Android. Ini adalah sistem operasi seluler yang dikembangkan oleh Google. 


Aplikasi sistem operasi Android meliputi yang berikut dalam perangkat seluler dan tablet. Ini adalah pertanyaan untuk Anda, apa versi Android 2021 terbaru?

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !