Cara membuat resep ayam balado pedas manis

Ayam balado pedas manis

Ayam balado pedas manis. Resep Ayam Balado Pedas Manis dan Cara Membuat Ayam Goreng Balado Lengkap Olahan Ayam Telur Sambal Balado serta Kreasi Sambal Balado Ayam Balado dan Kali ini kami akan membahas tentang ayam yang di masak dengan bumbu balado. 


Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini yah, nah agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep cara membuatnya dibawah ini.


Anda bisa memasak Ayam balado pedas manis menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. inilah cara memasak Ayam balado pedas manis.


Bahan-bahan untuk membuat Ayam balado pedas manis

  1. Kamu perlu Bahan utama.
  2. 1/2 kg Ayam.
  3. Kamu perlu Bumbu halus.
  4. Sediakan 5 cabe merah besar.
  5. Siapkan 3 cabe merah keriting.
  6. Kamu perlu 7 cabe rawit setan.
  7. Sediakan 3 siung baput.
  8. Sediakan 2 siung bamer.
  9. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  10. Bahan tambahan.
  11. Gula pasir.
  12. Garam.
  13. Sediakan Royco ayam.
  14. Siapkan Kecap manis.
  15. Sediakan Saus tiram (saori).
  16. Siapkan Tambahan.
  17. Siapkan iris Bawang daun.

Resep tersebut merupakan resep masak sayap ayam bumbu pedas manis yang rasanya super lezat dan juga super nikmat. Terakhir, masukkanlah kecap manis dan kemudian aduk rata. Masaklah dengan api kecil sampai bumbunya meresap dengan baik ke dalam daging dari sayap ayam. Cara bikinnya sederhana tapi rasanya pedas-pedas asin gitu.


Tahapan memasak Ayam balado pedas manis

  1. Goreng ayam sampai matang kemudian tiriskan. (Goreng pake bumbu racik).
  2. Panaskan minyak sisa goreng ayam tadi kemudian tumis bumbu halus sambil di beri gula,garam,royco. Beri sedikit air,sambil aduk sampai rata..
  3. Kemudian masukkan ayam yg di goreng tadi...aduk sampai tercampur semua. Lalu beri kecap manis dan saus tiram. Beri irisan bawang daun sambil terus di aduk.Cek rasa dlu sblm di angkat..
  4. Jika sudah pas,kecilkan api lalu tunggu sampai air sedikit surut. Jika sudah ayam balado asam manis siap di sajikan..

Langsung coba untuk santapan hari ini. Ada tambahan nih sedikit, cara membuat balado lainnya. Berikut bahan dan cara membuat Telur Ceplok Sambal Balado Teri Medan. Resep Terong Balado Pedas Manis Mantap.


Terong balado pedas manis berikut Bahan bahanya: Terong ungu Cabe merah Bawang merah Bawang putih Kemiri Laos Daun salam Gula. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Inilah cara membuat telur balado khas Minang.


Itulah cara membuat Ayam balado pedas manis. Jika Anda punya resep masakan lain yang lezat, silakan kirimkan menu Anda ya, dan komentar di bawah jika resep masakannya kalian suka.


Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !