Peluncuran Teknologi 5G Pada Tahun 2021

Bisnis semakin mengkurasi lebih banyak teknologi dan mengumpulkan lebih banyak data, berkat Internet of Things (IoT). Pergeseran ini membutuhkan layanan internet yang lebih kuat, lebih cepat, dan dapat diandalkan, dan 5G akhirnya mulai hadir.

Teknologi-5-G

Huawei, dan banyak vendor seluler, seperti Samsung, dan, baru-baru ini, Apple, telah merilis perangkat berkemampuan 5G yang memungkinkan konsumen mengunduh data dengan potensi kecepatan maksimum 10 hingga 50 gigabit per detik.

Meskipun 5G belum dapat diakses secara luas, itu tidak menghentikan orang untuk berspekulasi tentang bagaimana kami dapat menggunakannya. Ini akan menawarkan tingkat pemrosesan yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan lebih banyak daya dan konektivitas untuk miliaran perangkat, terutama di bidang kecerdasan buatan (AI), realitas virtual (VR), dll. Sensor 5G yang terhubung ke jaringan ini, menurut penelitian, akan membuat keputusan bisnis yang lebih cepat dan lebih terdidik.

Namun, 5G tidak akan tersedia secara luas hingga setidaknya 2025, dan itu akan memakan biaya.

Ketika sepenuhnya terintegrasi, 5G akan menggantikan infrastruktur jaringan generasi sebelumnya, memungkinkan teknologi inovatif seperti AI, komputasi awan, kota pintar, dan kendaraan swakemudi.

Menurut National Mobile Suppliers Group, jaringan 5G komersial tersedia di 59 negara di semua benua (GSA – 4 Januari 2021).

Sejak 2013, beberapa negara, seperti Jepang dan Korea, telah fokus pada 5G.

Banyak perusahaan telekomunikasi terbesar di negara itu telah berjanji untuk mewujudkannya pada tahun 2021. Menurut Ericsson, jumlah pengguna 5G di Amerika Serikat diproyeksikan melebihi 320 juta pada tahun 2025.

Menurut perhitungan saya, 2021 adalah "tahun 5G" keenam. Namun, tahun 2021 akan menjadi yang paling menarik.

Verizon memprediksi bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun aplikasi dan jaringan 5G.

Pada tahun 2021, 5G berada di belakang sebagian besar kegembiraan dan aksi. Pusat seluler, misalnya, menjadi hub multi-layanan untuk jaringan seluler, bertindak sebagai titik konvergensi pusat untuk layanan 2G, 3G, 4G, dan 5G. Satu lagi termasuk game, virtual reality (VR), dan sistem otonom (robotik, kendaraan) akan melihat uji coba lebih lanjut, bukti konsep, dan implementasi pada tahun 2021. Dan seterusnya.

Keamanan, konsistensi, interoperabilitas, dan penegakan yang dapat diaudit hanyalah beberapa dari masalah 5G yang perlu segera ditangani. Diperlukan pendekatan perlindungan data-in-motion yang lebih cerdas untuk memenuhi beragam kasus penggunaan 5G.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !